Minggu, 04 Juni 2017

Belajar Ramadhan

Bulan penuh rahamat Allah telah datang menghampiriku. Ramadhan, adalah bulan yang diajarkan oleh Allah dan Rasul-Nya untuk disambut dengan gembira. Betapa tidak, dalam bulan ini Allah akan melipatgandakan pahala bagi orangorang yang berpuasa dengan sepuluh kebaikan, dan bahkan terhadap pahala puasa itu sendiri Allah akan memberi pahala secara langsung yang banyak terserah Allah. Nah, ingat bahwa Allah itu maha kaya dan pemurah, sehingga jika Allah memberi sendiri berarti Allah sangat menghargai orang yang mau berpuasa Ramadhan.
Dari kegiatan puasa di bulan Ramadhan, saya belajar banyak hal. Ada seteguk air yang begitu nikmat saat berbuka. Kenikmatan itu sudah lama terlupakan, bahkan seringkali ada air minum yang disia-siakan, dibuang percuma. Namun saat puasa, rasanya seteguk air begitu sangat berharga.
Belajar dari Ramadhan ini membawa saya untuk berpikir betapa kekuasaan Allah sangat besar, sekaligus diri saya dan orang-orang juga sangat kecil.   Pantaslah ucapan yang diajarkan oleh Rasulullah "La haula wala kuata illa billahil aliyyil adhim"  sudah tahu artinya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar